Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap melakukan inspeksi mendadak atau sidak pasca libur Lebaran untuk memantau pelayanan publik dan kehadiran ASN di sejumlah organisasi perangkat daerah.

Hari pertama kerja itu, Kamis pagi, Pangonal mengunjungi Kantor Satpol PP dan Damkar yang berdampinangan dengan pendopo bupati di Jalan WR Soepratman Rantauprapat. 

Selanjutnya sidak ke Kantor Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat yang berada di Jalan KH Dewantara, Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu Pangonal Harahap menyampaikan, kehadiran ASN di hari pertama kerja cukup memuaskan, terutama di sektor pelayanan kesehatan.

Menurutnya, kehadiran ini terkait kesadaran ASN dan adanya himbauan dari Kenterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sesuai surat edaran itu, pihaknya, telah membuat tiga tim untuk memantau langsung pelayanan publik dan kehadiran ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian hasilnya akan di laporkan secara tertulis kepada ke Menpan RB.

Kepala BKPP Labuhanbatu Zainuddin Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan, kehadiran ASN di beberapa OPD mencapai 95 persen.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018