Medan (Antaranews Sumut) - Umar Affandi (Direktur Komersil PTPN4) mengatakan peringatan Nuzul Quran sesungguhnya memiliki makna untuk introspeksi diri masing-masing, sudah sejauh manakah kita mencintai, rutin membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal itu disampaikan pada peringatan Nuzul Quran keluarga besar PTPN4, di Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi  Medan, Rabu.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, dia mengajak keluarga besar PTPN4, untuk lebih meningkatkan keimanan dan amal ibadah dalam mencapai ketaqwaan,  meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dimanapun berada, meningkatkan rasa memiliki yang tinggi terhadap perusahaan, dengan bekerja keras dan berprestasi yang maksimal di bidang tugas masing-masing.

"Al Quran diturunkan Allah SWT dengan tujuan untuk menuntun umat Islam apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak  boleh dilakukan, sehingga ada benang merah antara yang dibuat di dunia ini dengan yang akan diraih di akhirat kelak." jelasnya

Acara tersebut juga  dihadiri  Siwi Peni dan suami (Direktur Utama PTPN4), Rediman Silalahi (Direktur Operasional PTPN4), Gusti Koni Pakpahan (Wakil Ketua Ikatan Keluarga Besar Isteri/ IKBI PTPN4), Made Supantana (Corporate Sectetary PTPN4), Kepala Bagian, Project Manajer, Ali Musri (Ketua Umum MTSI Pusat PTPN4), Pengurus P3RI Cabang PTPN4, Yayasan Pendidikan PTPN4, Kasubag, Staf Subag, Tim Safari Ramadhan 1439H Kandir, Karyawan Pelaksana Kandir serta undangan lainnya.

Sebelum acara berbuka puasa , Siwi Peni beserta Wakil Ketua dan Pengurus IKBI PTPN4 berkesempatan memberikan bingkisan kepada 50 kaum Dhuafa, yang berasal dari Kelurahan Aur dan Hamdan sekitar Kandir, kemudian acara dilanjutkan berbuka puasa, sholat mahgrib, makan malam, sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Rangkaian acara Nuzul Quran diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Syahrul Amani Saragih (Staf Subag Tanaman Kandir) dan saritilawah Mardhatilla Ulfa, SpdI, serta  tausyiah mengajak umat Islam PTPN4 agar mendapat rachmat Allah SWT, harus dekat dengan ajaran Al Quran dalam arti membaca, mempelajari, mengamalkan dan menghayati isi kandungan Al Quran di dalam kehidupan sehari-hari termasuk di dalam bekerja di perusahaan. yang disampaikan Al Ustadz Dr Ardiansyah 

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018