PANWAS TPS : Ratusan panwas TPS se-Labura mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di aula Hotel Anugrah, Senin. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)
Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 816 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilantik di Aula Hotel Anugrah, Senin. Pelantikan para pengawas TPS dilakukan Ketua Panwascam masing-masing setelah SK pengangkatan mereka dibacakan.

Acara yang berlangsung sederhana itu disaksikan Ketua Panwaslu Labuhanbatu Utara Rudi Aspizar ST dan dua anggotanya yaitu Muslih Sulaiman SHI dan Surya Budi SPd. Hadir pada acara itu Ketua KPU Labura Hj Betty Megawati MAg, Kapolsek Kualuhhulu AKP Johny Tampubolon dan Danramil 01/Ak Mayor Inf T Hasibuan.

Saat pengambilan sumpah, para panwas didampingi pemuka agama Islam, Kristen Protestan/Katolik. Usai pengambilan sumpah, perwakilan panwas yang dilantik membacakan ikrar pakta integritas disaksikan seluruh yang hadir dalam pelantikan itu.

Ketua Panwaslih Labura Rudi Aspizar dalam arahannya mengajak para panwas yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya, peran mereka pada pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumut 27 Juni mendatang penting.

"Laksanakan amanah yang dipercayakan kepada saudara-saudara dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Rudi dalam arahan singkatnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Panwascam dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) itu.

Muslih Sulaiman secara terpisah menjelaskan, tugas Panwas TPS tersebut berlangsung selama 23 hari sejak dilantik. Tugas mereka berakhir paling lama sepekan setelah pelaksanaan pilgubsu usai.

Turut memberikan sambutan Ketua KPU Labura Hj Betty Megawati yang antara lain mengajak lembaga itu bersinergi dalam menyukseskan pilgubsu. Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengawas TPS yang dilantik.

Usai pelantikan, kegiatan dilaksanakan dengan bimbingan teknis. Acara tersebut dilaksanakan di tempat yang sama. Sebagai narasumber adalah para komisioner Panwaslu Labura.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018