Medan , (Antaranews Sumut) - Seperti biasa pada setiap bulan Ramadhan,Hotel Internasional Sibayak Berastagi secara rutin mengadakan Berbuka Puasa bersama dengan Anak Yatim  yang ada di sekitar Berastagi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Tanggal 2 Juni 2018 ini sangat didukung oleh Management dan Dewan Direksi HIS kata Dedi Nelson.GM-HIS

Dengan banyaknya tamu tamu yang kami undang termasuk hampir 120 Orang Anak yatin di Berastagi dari Desa Jaranguda,Desa Gongsol,Desa Sumber Alam,Desa Listrik Atas serta Lembah Berkah ,dan dari Jln Kolom.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia atas  terlaksananya kegiatan Berbuka puasa bersama ini di  Grand Ball Room  Hotel Internasional Sibayak Berastagi.

Kegiatan ini di Hadiri oleh Bapak Tadjudin Sukardi  sebagai  Direktur HIS yang juga di dampingi oleh Bapak Sutan Parlindungan Siregar dari  Lion Club Medan Utama Medan.Dalam Dalam kegiatan ini Lion Club Medan Utama memberikan bantuan kepada Anak yatim.

Pada kesempatan ini juga Management HIS  memberikan Bingkisan Lebaran kepada Anak Yatim yang di undang.

Al Ustad  Ahmad Yani .S dalam ceramahnya mengatakan bahwa,apabila kita iklas menyantuni anak anak yatim ,kita akan diberikan ketenangan lahir bathin dan Allah akan melimpahkan karunianya kepada kita.

sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang  kita  makan. Bila itu enkita  lakukan, hati kita akan tenang serta lembut dan keinginan kita akan tercapai. Kata Al Uztad Akmad Yani.

Dedi Nelson mengharapkan agar kegiatan yang muliah dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap anak yatim  yang ada di sekitar Berastagi ini, pahala dan  ketulusan memberikan santunan kepada anak anak yatim  merupakan langkah yang sangat positif.

Agar mereka dapat merasakan kebahagian disaat berhari raya nantikan. Dengan menyantuni anak yatim kita kan diberikan Berkah oleh Allah.

Sebagai makhluk Allah yang beriman dan bertaqwa, sudah seharusnya kita memiliki rasa cinta dan juga kasih sayang jika mengharapkan Allah SWT juga akan mencintai diri kita. 

Orang yang berbuat baik pada sesama seperti menyantuni anak yatim, maka juga akan memperoleh kasih sayang dan cinta berlimpah dari Allah SWT.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018