Aekkanopan (Antaranews Sumut) - H Taufik Hidayat SAg dilantik menjadi Kepala SMK 3 Muhammadiyah Aekkanopan untuk periode ketiga kalinya, Jumat. Pelantikan dilakukan Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah PW Muhammadiyah Drs Aripay Tambunan MM.

Dalam arahannya Aripay antara lain menyebutkan, pendidikan yang dikelola persyarikatan itu akan semakin maju jika ditunjang dengan tatakelola dan soliditas antara Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan kepala sekolah.

"Tata kelola dan soliditas antara PDM maupun kepala sekolah sangat penting dalam memajukan pendidikan Muhammadiyah," kata anggota DPRD Sumut dalam acara yang dihadiri guru-guru SMP, SMA dan SMK-3 Muhammadiyah yang ada di Aekkanopan serta pengurus PDM Labura dan Asahan.

Selain itu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga meminta kepala SMA/SMK Muhammadiyah membuat kebijakan alumni Muhammadiyah harus mampu melakukan fardhu kifayah pada jenazah. 

Pada bagian lain ia menyebutkan, dalam waktu dekat kabupaten/kota akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Pendidikan, serta pelatihan calon kepala sekolah yang dirangkai dengan Baitul Arqam.


Sementara H Taufik Hidayat usai dilantik untuk periode ketiga mengatakan, dirinya akan berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta didik di SMK-3 Muhammadiyah. Namun ia mengakui, kemajuan sekolah itu SMK tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

Sementara itu, Ketua PDM Kabupaten Labura H Almunir Siregar BSc berharap, di masa mendatang SMK-3 Muhammadiyah Aekkanopan menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan memiliki daya saing di era digital sekarang ini.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018