Binjai, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan mempersiapkan bantuan sebesar Rp 1 juta yang diperuntukkan buat guru mengaji yang ada di daerah itu.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Kamis, dalam safari ramadhan yang dilaksnakan Pemko Binjai ke Musolla Ar Rahman di Jalan Danau Batur Lingkungan X, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur.

Idaham mengatakan kehadiran tim safari ramadan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, mempererat hubungan masyarakat dengan Pemko Binjai.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat membantu pemerintah melakukan deteksi dini kepada pendatang, menghidupkan kembali tamu wajib lapor 1x24 jam, hal ini merupakan bahagian dari tanggung jawab kita menjaga kekondusifan Binjai.

Dirinya juga berjanji dalam waktu enam bulan kedepan akan membantu honor guru mengaji sebesar Rp 1 juta di masing-masing madrasah tempat mengaji.

Kita harus menanamkan dasar pendidikan agama kepada generasi muda. Saat ini Binjai sudah sangat terbuka, masyarakat diberikan kebebasan memberikan saran, masukan dan kritikan terhadap pembangunan yang dapat disampaikan melalui aplikasi e-Masyarakat.

"Dimana aplikasi itu diharapkan menjadi penghubung antara masyarakat dengan Pemko Binjai," katanya.

Pemko Binjai sudah menetapkan 37 masjid yang dikunjungi dimana tim menyerahkan bantuan sebesar Rp 6.000.000/masjidnya.

Idaham juga mengatakan kegiatan safari ramadan bukan sekedar rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadan dengan membawa syiar Islam, namun sebagai wadah silaturahmi guna lebih mempererat Ukhuwah Islamiah, membuka dialog, mendengarkan aspirasi warga, dan menyampaikan informasi pembangunan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018