Medan, (Antaranews Sumut) - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berbuka puasa bersama warga Kecamatan Medan Barat, Selasa (29/5) di Masjid Al Muflihun, Kelurahan Glugur Kota.

Dalam acara buka puasa bersama warga yang merupakan rangkaian Safari Ramadan ini, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan kepada Badan Kenaziran Masjid Al Muflihun berupa uang sebesar Rp40 juta. 

Bantuan ini diserahkan Wakil Wali Kota kepada Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Muflihun. Di samping itu, Pemko Medan juga memberikan bingkisan kepada anak yatim di Kecamatan itu berupa sarung dan uang tali asih.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Wali Kota mengatakan salam hangat dari Walikota Medan Drs H.T. Dzulmi Eldi S,M.Si karena beliau tidak dapat hadir bersama kita.

Silaturrami ini sebagai bentuk menyambung ukhuwah islamih dan ukhuwah watoniah.

Medan sebagai rumah kita, sebagai tempat kita hidup, sebagai tempat tinggal kita dan sebagai tempat mencari nafkah mari kita jaga bersama kota ini, baik keamanannya melalui lingkungan kita masing masing." Ujar Wakil.

Ia memberikan instruksi setiap lingkungan wajib adanya Siskamling Mandiri yang bersifat mandiri dari warga, oleh warga dan untuk warga. Karena wargalah yang tahu siapa yang harus diawasi dilingkungan masing masing," tegas Wakil.

Selain itu, Wakil mengajak masyarakat kota Medan untuk membayar PBB, karena dari pembayan PBB itu kita dapat membayar gaji petugas kebersihan dan membangun Sarana dan prasarana yang kita butuhkan, " harapnya.

Sebelum berbuka puasa, Safari Ramadan Pemko Medan itu juga diisi dengan tausyiah singkat oleh ustad Drs. H. Arifin Umar. 


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018