Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Pimpinan dan staf Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) berbagi bahagia dengan memberi sebagian rezeki kepada ratusan anak yatim, Senin.

Bantuan di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah itu diselenggarakan di Balai Rahmat Shah di kawasan Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Acara yang menjadi bagian dari rangkaian Buka Puasa Bersama itu dihadiri Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah, tokoh pemuda Sumut, Musa Rajekshah, Rektor UIN Sumut, Saiful Rahman.

Ketua MUI, pimpinan pondok pesantren, sedikitnya 200-an ulama, ormas kepemudaan, ormas Islam dari Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Rahmat Shah mengatakan, buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim merupakan agenda rutin tahunan pengelola THPS dan keluarga besar Shah.

"Tidak ada kaitannya dengan Pilkada Gubernur Sumatera Utara, melainkan ikhlas untuk berbagi," katanya.

Begitu pun dia mengajak masyarakat supaya datang ke TPS dan mengimbau memilih calon pemimpin yang sudah berbuat kebaikan.

Ketua MUI Kota Pematangsiantar, HM Ali Lubis mengingatkan, manusia harus memberi manfaat bagi lingkungannya, seperti yang diterapkan Rahmat Shah dan keluarganya.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018