Tapteng (Antaranews Sumut)- Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Tim Keberangkatan Kontigen Pesparawi Nasional dari Provinsi Sumatera Utara, lakukan pengecekan persiapan Kontigen Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Vocal Solo Remaja Putri dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kehadiran tim ini untuk memantau sudah sejauh mana persiapan kontigen Tapteng yang berhasil keluar sebagai juara I Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun lalu, dan menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk tingkat Nasional 2018 di Kalimantan Barat, Juli mendatang.

Jadi Pane selaku Ketua Tim Pemberangkatan mengatakan, Provinsi Sumatera Utara mempersiapkan diri untuk menjadi juara umum, dengan mengikuti 12 kategori yang diperlombakan secara Nasional.

“LPPD Provinsi Sumut memiliki target menjadi Juara Umum Pesparawi Nasional ke XII. Salah satu persyaratan wajib mengikuti 12 kategori yang diperlombakan. Sedangkan daerah yang menjadi perawakilan Provinsi Sumut untuk membawakan ke 12 kategori itu terdiri dari Paduan Suara Anak dari Kabupaten Dairi,  Paduan Suara Musik Etnik  dari Kabupaten Nias Utara, Musik Pop Gerejawi  dari Kabupaten Asahan, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Wanita, Vocal Group Solo, Remaja Putra, Solo Anak 10-13 dari Kota Medan, Paduan Suara Dewasa Campura (PSDC) dan Vocal Solo Remaja Putri dari Kabupaten Tapanuli Tengah,”sebut Jadi Pane di Pandan, Jumat sore.

Dikatakannya, bahwa 34 Provinsi se Indonesia siap mengikuti Pesparawi Nasional. Hal itu dibuktikan dengan pendaftaran peserta dari ke 34 provinsi. Dan Kontigen Sumut untuk kategori PDSC akan tampil diurutan nomor 11 nanti.

“Walaupun kita terdiri dari beberapa daerah yang menjadi perwakilan Provinsi Sumut, kami berharap kerjasama yang baik. Karena kita membawa nama baik Sumatera Utara. Dan Tapteng menjadi daerah yang kelima yang kami kunjungi dan tinggal Nias Utara yang belum kami kunjungi. Sesuai rencana dalam waktu dekat ini kami akan kesana melakukan pegecekan. Kami berharap agar masing-masing daerah yang menjadi perwakilan dari Provinsi Sumut terus bergiat berlatih untuk meberikan yang terbaik bagi nama Provinsi Sumut dan nama daerah kita masing-masing,”ujarnya. Adapun tim yang turun dari Provinsi Sumatera Utara diantaranya, Jadi Pane, Rudolf Nababan, Toni Siagian Shanty Marpaung dan Hothita Banuarea.

Sementara itu Panitia dari LPPD Tapteng, Tirzah Manalu bersama dengan pelatih Kontigen Tapteng, Angeline Tambunan bersama dengan tim paduan suara menyambut baik atas kehadiran tim dari Provinsi Sumut. Mereka berharap agar dukungan dan perhatian dari LPPD Provinsi terus dimaksimalkan untuk keberhasilan Kontigen meraih yang terbaik.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018