Binjai, Sumut, 23/5 (Antara) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Binjai, Sumatera Utara, memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik bergilir selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah, termasuk dibeberapa kawasan lainnya.

"Kami akan berusaha untuk tidak ada pemadaman listrik selama bulan ramadhan," kata Manager PLN Rayon Binjai Lelan Hasibuan, di Binjai, Rabu.

Lelan Hasibuan menjelaskan pihak PLN Binjai memberikan perhatian khusus terhadap pasokan tenaga listrik ke pelanggan selama bulan Ramadhan.

"Jadi dapat kita pastikan tidak akan terjadi pemadaman terencana selama bulan Ramadhan kalau pun ada pemadaman itu hanya disebabkan karena ada gangguan jaringan yang biasanya di sentuh pohon atau di tabrak kendaraan atau sebagainya," katanya.

Lelan juga mengungkapkan kalau ada gangguan jaringan yang di sebabkan kabel listrik di sentuh pohon atau di tabrak kendaraan atau sebagainya pihaknya akan melakukan pemadaman paling lama selama tiga jam.

Baca juga: Polisi gerebek lokasi perjudian jackpot

Kalau ada gangguan kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) standar terus kita perbaiki dilapangan paling lama waktunya hanya sekitar tiga jam saja.

Ia juga menegaskan gangguan yang akan terjadi sebenarnya sudah diminimalisir sejak beberapa bulan terakhir. Dimana sebelum memasuki bulan Ramadhan pihaknya sudah melakukan perawatan jaringan.

Secara umum pasokan listrik sampai saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan ini, ujarnya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018