Medan,  (Antaranews Sumut) - Pemkot Medan menggelar peringatan Isra Mi`raj untuk membangun semangat dan ajang silaturahim bagi seluruh pegawai agar dapat saling mengenal satu dengan lainnya.

"Selain itu, juga diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi penguat semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni pada peringatan Isra` Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Senin.

Dengan jumlah pegawai yang cukup banyak, menurut dia, maka harus dibangun silaturahim diantara mereka, salah satunya melalui kegiatan Isra Mi`raj.

"Tujuannya agar mereka dapat saling mengenal dan membangkitkan semangat bekerja dalam diri mereka demi mewujudkan Kota Medan yang bersih, indah dan nyaman," ujar Husni.

Ia berharap, melalui peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, seluruh pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dapat bekerja dengan sepenuh hati menjaga taman-taman kota, Lampu Kota, dan Kebersihan Kota, sehingga kota Medan semakin indah dan terang.

Wajah Kota Medan ada di Dinas Pertanaman, karena itu kepada seluruh pegawai dan honorer agar dapat mewujudkannya.

"Selain itu, selama bulan suci Ramadhan nantinya seluruh pegawai baik ASN mau pun honor agar dapat memakmurkan mushola-mushola milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dengan berbagai kegiatan ibadah seperti pengajian dan siraman rohani," ucapanya.

Husni mengatakan, selama bulan Ramadhan ini, dua kali seminggu mengadakan pengajian dan siraman rohani sebagai upaya peningkatan ibadah.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Zul Fahri Ahmadi mengatakan, jumlah pegawai yang ada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan cukup banyak.

"Pegawai kita mencapai 614 orang, sedangkan THL berjumlah 1.125, semuanya kita undang hari ini, namun hanya sebagian yang hadir karena banyak yang masih melaksanakan tugas di lapangan," kata zulfahri.

Ia mengatakan, hingga saat ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan sudah memiliki 9 ekor lembu yang akan diqurbankan ada saat Idul Adha mendatang. Jumlah tersebut tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi.

"Kami mengajak seluruh pegawai di jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk berpartisipasi dalam berqurban nantinya," ujarnya.

Peringatan Isra` Miraj ini diisi pula dengan taushiah yang dibawakan oleh Al Ustadz H Faisal, dan dimeriahkan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Medan.



(T.M034/C/I023/I023) 14-05-2018 21:21:37

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018