Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Antusias dan keinginan masyarakat untuk menghadiri tabligh akbar di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan dengan penceramah Al Ustadz H Abdul Somad Lc MA (UAS) besar. Hal itu dikarenakan, ceramah cucu Tuan Syech Sei Silo Asahan itu sangat digandrungi public.
PERSIAPAN MEMANTAU : Sejumlah panitia memantau persiapan akhir Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz H Abdul Somad Lc MA.(Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)  

Informasi yang dirangkum, Sabtu, berbagai persiapan masyarakat yang ingin menyaksikan kehadirannya sudah dilakukan. Seperti dikatakan Wakil Ketua DPRD Labura Sulhanuddin SSos, dari desanya, masyarakat sudah bersiap untuk datang ke Aekkanopan pada Minggu dinihari.

“Warga dari Sukaramai (Kecamatan Kualuhhulu---red) mengatakan mereka akan datang ke Aekkanopan pada pukul 00.00 WIB hari Minggu. Bahkan mereka sudah menyiapkan truk,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan warga Desa Ledongtimur Kecamatan Aekledong Asahan yang berbatasan dengan Labura. sejumlah kaum ibu menyatakan, mereka akan datang ke lokasi sekira pukul 04.00 WIB. Tujuannya, agar mereka mendapat tempat yang enak untuk mendengarkan tausiah atau ceramah yang disampaikan UAS nantinya.

Pihak panitia sendiri, terus melakukan persiapan akhir dalam rangka menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut. Apalagi, beberapa waktu lalu masyarakat juga sudah menanti kedatangan UAS yaitu pada 19 April.

Namun, karena terjadinya, miskomunikasi, maka kegiatan itu baru dapat dilaksanakan pada Minggu subuh. “Kita ingin masyarakat tidak kecewa lagi. Karena beberapa waktu lalu, karena terjadinya miskomunikasi, masyarakat sangat kecewa dengan gagalnya tabligh akbar Ustadz Abdul Somad di Aekkanopan,” kata Sekretaris Front Pembela Islam Dedy Agussandi di sela-sela persiapan.

Tabligh akbar yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Aman tersebut dilaksanakan oleh Aliansi Ormas Islam. Sebagai Ketua Panitia dipercayakan kepada Dedi Iskandar SE yang merupakan Bendaraha PD Al Jam’iyatul Washliyah Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018