Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Puluhan pelajar PAUD dan TK datangi Kodim 0209/LB, Selasa. Mereka datang untuk motivasi murid bercita-cita menjadi anggota TNI. 

Kegiatan yang dirangkai dengan sosialisai Tupoksi anggota TNI dan perkenalan senjata itu disambut antusias orang tua dan wali murid.

Selanjutnya, mereka dikawal sejumlah anggota TNI untuk berkeliling Kota Rantauprapat hingga kawasan Makodim mengunakan kendaraan Kodim 0209/LB.

Kasdim Maryor Inf Ertiko Cholifa menyampaikan apresiasi kepada anak PAUD dan TK YPI Saidina, Sigambal. Menurutnya kegiatan ekstrakurikuler ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak.

Pihaknya berharap, generasi muda di daerah dapat mengapai cita-cita dan berguna bagi agama Nusa dan Bangsa sehingga termotivasi menjadi Abdi Negara yaitu TNI.

“Terimakasih kepada anak-anak yang telah berkunjung ke Markas Kodim 0209 /LB. Semoga kunjungan ini dapat menjadi pengajaran dan menambah wawasan anak,” katanya.

Ketua YPI Saidina, M Yacop Ritonga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209/LB. Menurutnya, kunjungan ini untuk memotivasi murid bercita-cita menjadi anggota TNI.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018