Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Ribuan warga Tanjungbalai mengikuti Pawai Taaruf pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke 50 tingkat Kota Tanjungbalai, dilepas dari Masjid Raya Sultan Ahmasyah daerah setempat.
         
Terpantau barisan panjang peserta pawai utusan Kafilah MTQ dari 6  Kecamatan, kalangan PNS, Ormas dan Pelajar serta Marchingband melintasi jalan Masjid, Sudirman, S.Parman menuju lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah sebagai lokasi pelaksanaan MTQ.
           
Sekretaris Daerah Tanjungbalai Abdi Nusa bersama Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto dan sejumlah unsur Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) menyambut ribuan peserta pawai yang melintas dimimbar utama dengan memberikan penghormatan serta lambaian tangan ke setiap kahfilah.
           
Informasi dihimpun dari Kepala Bagian Sosial Setdakot Tanjungbalai M.Yunan menjelaskan, cabang yang dilombakan pada MTQ tahun ini dengan kategori peserta dewasa, remaja dan anak-anak yakni, tilawatil quran, hifzil quran, tafsir quran, khattil quran, fahmil quran dan syarhil quran. Khusus cabang tilawatil quran akan diikuti qori lama dan qori lanjut usia.
         
Pelaksanaan MTQ diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembagunan visi Tanjungbalai yang Religius. 
         
"Harapan kita ratusan peserta MTQ tingkat Kota Tanjungbalai ini dapat melahirkan qori-qoriah handal yang akan menjadi utusan daerah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara,“ ujar Yunan disela-sela kegiatan pawai taaruf. 
          
Menurut Yunan, direncanakan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial akan membuka secara resmi MTQ tersebut di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang dijadwalkan 8 hinga 11 Mei 2018 dengan tuan rumah Kecamatan Tanjungbalai Selatan. ***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018