Medan (Antaranews Sumut) - Pelatih PSMS Medan Djajang Nudjaman mengakui jelang laga tandang melawan PS Tira (11/5) di Stadion Sultan Agung, Bantul, salah satu yang menjadi titik fokus adalah peningkatan mental para pemain.

"Mental pemain terus ditingkatkan, apalagi kita akan main dikandang lawan yang tentunya tekanannya lebih tinggi," katanya di Medan, Selasa.

Saat ini memang semangat pemain PSMS sedang bagus-bagusnya pasca memetik poin penuh atas Barito Putra sekaligus mendongkrak posisi klub tersebut di klasemen sementara Liga I Indonesia ke papan tengah dari sebelumnya berada pada zona degradasi.

Baca juga: PSMS raih 3 poin setelah kalahkan Barito Putra 3-2

Meski demikian Djajang mengaku dari evaluasi pasca laga Barito Putra, ada beberapa catatan yang harus terus diperbaiki agar tidak terulang pada laga tandang yang akan datang. 

"Masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, seperti kelengahan konsentrasi lini belakang, karena kemarin ada tindakan ceroboh dari lini belakang, yang harus dievaluasi," katanya.

Selain itu yang perlu menjadi perhatian, dari tiga laga away yang dijalani, semuanya hasilnya mengecewakan tanpa raihan satu poin pun. 

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan dengan hasil buruk tiga laga away sebelumnya, tak ingin mendapatkan hasil yang sama saat lawan PS Tira nanti. 

"Kita sudah ingatkan kepada pemain jangan mengulangi kesalahan yang sama, terutama soal konsentrasi. Jangan sampai kecolongan. Mudah-mudahan nanti hasilnya menggembirakan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018