Seirampah, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar pasar murah di 17 kecamatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan serta Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, saat membuka pasar murah di Kecamatan Perbaungan, Seninm mengatakan, dengan adanya pasar murah tersebut diharapkan mampu meringankan beban dan kesulitan masyarakat akan pasokan dan harga di setiap hari-hari besar keagamaan.

"Pasar murah ini juga wadah memperkenalkan produk-produk yang baru agar warga mengenal produk yang baru di ciptakan putra-putri Serdang Bedagai, selain memperkenalkan pasar murah juga membuat yang membuat produk menjadi bangga, serta menarik para pedagang untuk memasarkan produk tersebut," katanya.

Ia mengatakan, pada Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri kebutuhan konsumsi untuk bahan kebutuhan pokok cenderung mengalami peningkatan.

Hal itu dapat mengakibatkan kenaikan hqrga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, yang pada akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu.

Menurut dia, pihaknya menginginkan tahun ini tidak ada kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, untuk itu Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan melakukan sejumlah langkah.

Diantaranya melakukan pemantauan dan pelaporan terkait perkembangan harga harian, keamanan dan kelancaran distribusi barang, jumlah stok barang kebutuhqn pokok, keamanan produk pangan yang berada terkait dengan kesehatan, keselamatan keamanan, dan lingkungan.

Melakukan operasi pasar dan pasar murah, kesiapan moda angkutan untuk kelancaran distribusi, serta melakukan pengawasan dan peninjauan langsung ke Pasar Rakyat, pasar Ritel Modern dan gudang Distributor bahan pokok.

"Kegiatan itu selain bertujuan untuk mengantisipasi agar harga tidak semakin melambung juga untuk meringankan beban masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan menyambut 1 Syawal 1439 Hijriah," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018