Medan  (Antaranews Sumut) - Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago mengakui anak-anak asuhnya kurang beruntung meski mmapu mengimbangi permainan tuan rumah PSMS Medan sehingga timnya kalah 2-3 pada laga lanjutan Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

"kami ucapkan selamat kepada PSMS yang telah memenangkan laga ini. Kami kurang beruntung meski sebenarnya anak-anak mampu mengimbangi permainan PSMS," katanya di Medan, Sabtu usai laga antara PSMS Medan melawan Barito Putra.

Pada laga tersebut PSMS berhasil unggul 3-2 atas tamunya Barito Putra. Gol-gol PSMS diciptakan Yessoh menit ke-28, Frets Butuan menit 50, Legimin Raharjo menit 84 (penalti), sementara gol Barito Putra diciptakan Dauglas Packer menit 63 dan 80 (penalti).

Labih lanjut Jacksen mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada anak-anak asuhnya yang sepanjang laga mampu mengimbangi permainan tuan rumah, bahkan mampu merepotkan terbukti sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum akhirnya menyerah 2-3.

Anak-anak asuhnya dinilai tampil berani dan percaya diri untuk keluar dari tekanan terutama di babak kedua dan berhasil mengimbangi lawan.

Baca juga: PSMS raih 3 poin setelah kalahkan Barito Putra 3-2

"Kami bahkan sempat menyamakan kedudukan dari sebelumnya tertinggal. Tapi sayang dimenit-menit akhir ada kesalahan dan terjadi penalti sehingga kami akhirnya harus mengakui kemenangan lawan. Tapi pada umumnya kami bermain sangat baik," katanya.

Ia juga mengakui, meski permainan anak-anak asuhnya sudah cukup baik, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi dimana letak kesalahan yang dilakukan untuk kemudian diperbaiki sehingga pada laga-laga selanjutnya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Tetap ada evaluasi, itu demi kebaikan kita selanjutnya. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas kemenangan PSMS. Saoal kepemimpinan wasit saya tidak akan memberikan komentar," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018