Medan  (Antaranews Sumut) - PSMS akan melakukan rotasi terhadap sejumlah pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Barito Putra pada laga lanjutan pekan ketujuh Liga I Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu (5/5).

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman di Medan, Kamis, mengatakan, usai dikalahkan Persela Lamongan pekan lalu 1-4, pihaknya melakukan banyak evaluasi terutama pada barisan belakang yang dinilai kerap kali kecolongan sehingga PSMS banyak kebobolan.

Baca juga: PSMS kalah telak 1-4 di kandang Persela

Barisan belakang dinilai sering tidak fokus sehingga terlalu mudah diterobos penyerang-penyerang lawan. Berkaca dari hasil melawan Persela pekan lalu di Lamongan, tim pelatih menilai pembenahan harus difokuskan pada barisan pertahanan.

"Kita rotasi sejumlah pemain, tapi tidak terlalu signifikan. Kita ingin semua pemain bermain lepas dan lupakan kekalahan kemarin, kami harus lebih siap lagi menghadapi Barito," katanya.

Ia ingin, semua pemain dapat lebih fokus menatap pertandingan kandang melawan Barito Putera, karena lawan juga saat ini sedang bagus-bagusnya, terbukti laga terakhir mereka bisa mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor yang cukup telak 3-1.

Main di Stadion Teladan, skuad PSMS memang harus main maksimal, apalagi saat ini tim berjuluk "Ayam Kinantan" tersebut masih berkutat di papan bawah klasemen sementara dengan nilai enam dari dua kali menang dan empat kali kalah.

Berbeda hal nya dengan Barito Putra yang saat ini berada di jajaran atas klasemen atau berada di peringkat kelima dengan nilai sepuluh dari tiga menang, satu imbang dan dua kali kalah.

"Semua pemain kami ingatkan untuk bermain tanpa beban, meski itu tetap ada. Tapi main home sendiri tentunya menjadi penyemangat tambahan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018