Medan, (Antaranews Sumut) - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan bantuan nutrisi tambahan kepada lansia dan penyandang disabilitas, Rabu (2/5) di  RSUD Dr. Pirngadi Medan.

Pemberian bantuan nutrisi tambahan ini dilakukan dalam Bakti Sosial dan Donor Darah berkenaan dengan Perayaan Paskah Nasional Tingkat Provinsi Sumatra Utara. 

Turut hadir dalam bakti sosial itu, Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Kadis Kesehatan, drg. Usma Polita, Dirut RSUD Pirngadi, dr. Suryadi Panjaitan,  Ketua Panitia Paskah Provinsi Sumut, Bonar Sirait, Ketua YSKI dr. Anita, para dokter muda, penyandang disabilitas juga para lansia.

Saat memberikan sambutan Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang dihelat RSUD Pirngadi bekerjasama dengan Panitia Paskah Provinsi Sumut ini.

Wali Kota juga mengungkapkan  rasa harunya, karena pada bakti sosial itu, para penyandang disabilitas juga ikut mendonorkan darahnya.

Menurutnya, donor darah yang dilakukan penyandang disabilitas ini menunjukkan berbuat kebaikan bisa dilakukan siapa saja. Jangan hanya bisa berbuat baik ketika sedang berkelebihan.

"Sekecil apa pun kebaikan yang kita berikan dengan keikhlasan, akan berarti bagi orang lain," ujar Wali Kota.

Kepada dokter-dokter muda yang menghadiri bakti sosial itu, Wali Kota berpesan, agar tetap menjaga idealisme dalam menjalankan tugas-tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Memang, lanjut Wali Kota, setiap keahlian yang diperoleh dari pendidikan  memerlukan biaya. Tetapi hendaknya, para dokter muda kelak dapat memberikan pengabdian kemanusiaannya dengan cara-cara yang baik dengan penuh tanggung jawab.

Usai memberikan nutrisi tambahan,  Wali Kota Medan meninjau Instalasi Unit Transfusi Darah, RSUD Dr. Pirngadi Medan yang baru diresmikan pekan lalu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018