Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Swalayan HijrahMart yang merupakan swalayan berbasis syariah pertama di Labuhanbatu Utara resmi beroperasi, Selasa. Peresmian dilakukan Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan disaksikan pihak manajemen dan undangan yang hadir.

Ketua MUI Labura dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiannya karena apa yang dicanangkan pada akhir 2017 lalu bisa terwujud. "Saya sangat berbahagia karena muzakarah akhir tahun 2017 lalu berhasil. Walau awalnya kita menargetkan HijrahMart dapat terwujud dalam waktu tiga bulan," ujarnya. 

Namun apa yang diharapkan baru terwujud lima bulan kemudian. "Alhamdulillan sebelum Ramadhan HijrahMart ini sudah terealisasi dan dibuka pada hari ini," katanya dalam kegiatan yang dihadiri antara lain Ketua IPHI Labura H Tohari, Ketua MPC PP Labura Arly Simangunsong, Ketua Harian LPTQ H Safru el Fauzi Lc MA dan Bendahara PD Al Washliyah Dedi Iskandar ST.

Diharapkan Aminurrasyid yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labura itu, dengan beroperasinya HijrahMart di Aekkanopan itu dapat memupuk ghirah ummat dalam membangkitkan perekonomian yang Islami. 

Ketua HijrahMart dalam laporannya mengungkapkan, usaha itu merupakan hasil kerjasama pada investor dengan ragam latarbelakang mulai dari dokter, ASN, guru hingga abang beca. "Jadi investor HijrahMart ini banyak dan dari latar belakang berbeda-beda," katanya.

Diharapkan mantan Ketua HIPMI Labura itu, peresmian hari itu dapat menjadi titik awal berdirinya HijrahMart lain di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. "Kita berharap di setiap kecamatan akan hadir HjrahMart nantinya," harapnya.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan Al Qur'an oleh Rosihan Aulia Ritonga, santri Azhar Center yang telah mengkhatamkan hafalan Al Qur'an 30 Juz lebih kurang lima bulan lalu. Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian santunan tali asih kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018