Medan, (Antaranews Sumut) - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Sabtu kemaren mengumumkan kelulusan untuk peserta Ujian Computer Base Test (CBT) Tahap II. 

Berdasarkan pengumuman yang ditandatangan Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, Msi tertanggal 28 April 2018,  dari 31 yang mendaftarkan hanya 12 orang yang dinyatakan lulus menjadi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Tahun Ajaran 2018/2019. 

Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar, S.Sos, MSP kepada wartawan bahwa pengumuman itu dapat dilihat melalui web www.uisu.ac.id. 

Berdasarkan pengumuman tersebut, adapun nama-nama yang dinyatakan lulus dalam Ujian CBT Tahap II yang digelar 22 April 2018 Tahun Ajaran 2018/2019 diantaranya, Fathurrahman, Rita Rosafi, Yogi Purnama, Pima Soni Putra, Rianti Yudella Sonya, Jannatun Arabiah, Hana Syintia Nadenggan Siregar. 

Dijelaskakan Zakaria, lebih lengkap daftar nama peserta yang lulus dapat dilihat melalui website www.uisu.ac.id. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Drs. Abdullah Ari mengatakan bahwa seluruh peserta yang dinyatakan lulus dapat mengikuti proses daftar ulang hingga 18 Mei 2018 mendatang ke Bagian Pendaftaran Ulang di Biro Rektor UISU Jalan SM Raja Medan.

Selain itu, Zakaria juga menambahkan bahwa untuk tahun ajaran 2018/2019, UISU membuka pendaftaran secara online dan offline. 

Secara online, calon mahasiswa dapat mengakses website www.pmb.uisu.ac.id dan mengikuti langkah proses pendaftaran secara online dengan mengisi data-data yang dibutuhkan. Sedangkan secara offline, calon mahasiswa dapat datang langsung ke Bagian Pendaftaran di Biro Rektor UISU, Jalan SM Raja Medan.

Khusus untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer atau CBT, dikatakannya, untuk tahap ketiga Ujian CBT akan dilaksanakan pada 7 Juli 2018. Seluruh calon mahasiswa dapat mengikuti Ujian CBT dengan terlebih dahulu melakukan proses registrasi secara online melalui web www.pmb.uisu.ac.id.

Saat ini, katanya, UISU mengelola 32 Program Studi yang berada di 9 Fakultas dengan lokasi kampus perkuliahan yang terletak di Jalan SM Raja, Jalan STM dan Jalan Karya Wisata Gedung Johor. 

Untuk peringkat akreditasi, Zakaria menegaskan bahwa, UISU merupakan salah satu PTS yang memperoleh peringkat B untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Bahkan berdasarkan rangking Perguruan Tinggi Swasta yang dilakukan Ristek Dikti, UISU menduduki peringkat Pertama untuk PTS di lingkungan Kopertis Wilayah 1. 

Hal itu berdasarkan beberapa komponen penilaian seperti SDM, Kemahasiswaan, dan Publikasi Ilmiah. Sedangkan untuk akreditasi Program Studi, sebahagian besar mendapat peringkat B, termasuk akreditasi Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi berdasarkan hasil Keputusan LAMPT-Kes beberapa waktu lalu. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018