Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Pembinaan Forum Anak, Rabu. Kegiatan tersebut mengundang narasumber dari TMC Indonesia Taslim Moeis dan Ayu Juwita dari Forum Anak Sumut.

Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM diwakili Sekretarisnya Dedi Aksaris Arief MPd dalam sambutannya menyebutkan, tujuan Rapat Pembinaan Forum Anak itu untuk meningkatkan capaian ilmu pengetahuan bagi pengurus Forum Anak di daerah.

Forum Anak diharap menjadi wadah dan upaya mewujudkan pengarusutamaan hak-hak anak dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan berbangsa serta sebagai wahana dalam pembangunan di bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Selain itu forum juga diharap mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Ditambahkannya ada lima tujuan kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu. Pertama mendorong dan mendukung anak mengembangkan potensi serta minat/bakat, kedua sebagai wahana komunikasi dan interaksi anak, ketiga menciptakan kader-kader untuk perubahan serta motivator bagi anak-anak.

Selanjutnya yang keempat menjadi wahana sosialisasi hak dan kewajiban sebagai anak di lingkungan teman sebaya dan yang terakhir adalah melibatkan diri dalam proses pengambilan keputusan serta turut peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu dihadiri perwakilan organisasi perangkat daerah, pengurus Forum Anak Labura Bersatu (Falubers) dan Forum Anak Desa Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018