Medan, (Antaranews Sumut) - Tuan rumah PSMS Medan berhasil menambah poin tiga angka setelah berhasil mengalahkan tamunya Perseru Serui dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat malam.

PSMS yang sejak awal bertekad memetik poin penuh tiga angka, sejak menit-menit awal langsung menekan barisan pertahanan lawan melalui permainan cepat, umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Enam menit berjalan, bek PSMS, Lobo, nyaris membuat timnya unggul melalui tandukannya memanfaatkan bola tendangan sudut, namun sayang bola tandukannya melebar sebelah kiri gawang.

Baru sepuluh menit berjalan setidaknya ada empat peluang diraih baik melalui tendangan bebas mapun sepak pojok,? namun terbuang percuma karena rapatnya barisan pertahanan Perseru.

Gempuran demi gempuran terus dilakukan PSMS ke pertahanan Perseru dalam upaya mencetak gol, namun semuanya belum membuahkan hasil, akibat ketatnya pertahanan lawan yang bermain taktis menghalau semua bola yang datang.

Ditambah lagi kiper Perseru Samuel Raimas yang cukup piawai dibawah mista, meski harus jatuh bangun demi mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Gol PSMS yang dinanti-nanti publik Medan akhirnya? tercipta pada menit ke-26 melalui tendangan pemain asingnya asal Namibia,Sadney Urikhob,? dari luar kotak penalti dan merubah kedudukan sementara 1-O untuk tim tuan rumah.

Delapan menit kemudian, tepatnya menit ke-34! Sadney nyaris menggandakan keunggulan PSMS, setelah mendapat bola pantulan dari tendangan bebas yang dilakukan Dilshod, namun karena terlalu tergesa-gesa,? bola sontekannya melebar ke kanan gawang.

Hingga pluit ditiup wasit Dwi Susilo tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan 1-0 untuk keunggulan sementara PSMS tetap tidak berubah.

Di babak kedua, PSMS yang sudah unggul satu gol, sedikit menurunkan tempo permainan, alhasil kesempatanbini dimanfaatkan tim tamu untuk balik menekan melalui umpanbpanjang yang langsung mengarah le jantung pertahanan tuan rumah dalam upaya menyamakan kedudukan.

Namun rapatnya barisan belakang tuan rumah yang dikomandoi Lobo, Jajang Sukmara dan M. Robi, semua bola yang datang berhasil dihalau dengan baik sekaligus mengagalkan upaya yang digalang tim tamu.

Pada menit ke 62, PSMS yang balik mendapat peluang dari Erwin Ramdani memanfaatkan umpan terobosan, namun lagi-lagi disayangkan, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol, aetelah bola tendangannya melebar ke sisi kiri gawang.

Menit ke 79, pelatih PSMS Djajang Nurdjaman menarik keluar Suhandi dan menggantikan dengan Legimin. Pergantian ini mengisaratkan PSMS lebih memperkuat barisan tengah dengan menempatkan dua jangkar Dilshod dan Legimin.

Namun hingga berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah PSMS Medan tetap tidak berubah.

Dengan tambahan tiga poin tersebut PSMS sementara naik keperingkat kesembilan dari sebelumnya peringkat ke-17 klasemen sementara Liga I Indonesia dengan nilai enam, sementara Perseru Serui turun ke posisi 16 dengan nilai empat dari sebelumnya peringkat ke 15.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018