Sibolga (Antaranews Sumut)- Kalau selama ini Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan kerap banjir setiap turun hujan, sekarang tidak lagi. Tentu ada sebabnya kenapa kawasan itu tidak banjir lagi.

Hal itu berawal ketika Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk bersama dengan jajarannya dan juga dari Pemkab Tapteng secara bersama-sama melakukan gotong royong bersama dengan warga membersihkan saluran irigasi dan juga parit.

Sebagai bukti hari ini hujan mengguyur kota Sibolga, dan Walikota bersama dengan Sekda dan Asisten II turun langsung ke lokasi untuk memantau situasi. Dan hasilnya tidak terjadi lagi banjir.

“Alhamdulillah tidak ada banjir, walaupun dari siang hujan cukup deras. Walaupun demikian saya sudah perintahkan petugas BPBD dengan perahu karetnya untuk disiagakan, demikian juga dengan 1 unit excavator,”kata Walikota, Senin malam.

Menurut Walikota, tidak terjadinya lagi banjir di Muara Pinang akibat dampak dari gotong royong bersama dengan Bupati Tapteng dengan memperlebar sungai, membersihkan parit dan juga selokan.

“Kami menghimbau mari kita jaga kebersihan dan budayakan gotong royong dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Sungai dan laut bukan tempat sampah,”ajaknya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018