Habinsaran (Antaranews Sumut) - PT Toba Pulp Lestari sektor Habinsaran melakukan perbaikan akses jalan untuk memperlancar alur transportasi di Desa Hitetano, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Tobasamosir.

"Kondisi jalan yang baik akan mempermudah dan mempercepat transportasi hasil pertanian masyarakat," sebut Humas TPL sektor Habinsaran Bedman Ritonga, Minggu.

Harapnya, perbaikan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk mobilitas masyarakat ini, akan berdampak positif pada kelancaran aktifitas serta turut menunjang peningkatan penghasilan masyarakat.

Menurut Bedman, perbaikan jalan desa Hitetano ini dilaksanakan selama 1 bulan dengan menelan biaya sebesar Rp.400 juta.

"Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat di sekitar perusahaan. Semoga, perbaikan jalan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," katanya.

Menyikapi perbaikan jalan oleh TPL, Kepala Desa Hitetano Hotdiman Nababan menyebutkan, jalan desa yang diperbaiki tersebut merupakan akses bagi 91 kepala keluarga yang mendiami Desa Hitetano dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Sejak 2015, struktur jalan ini sudah lama mengalami kerusakan. Makanya, kita bermohon kepada TPL agar mau membantu memperbaikinya," jelasnya.

Salah seorang warga, Sutrisno, 62 tahun, juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perbaikan jalan yang sebelumnya sering menelan korban kecelakaan di beberapa titik.

"Terakhir, 3 hari yang lalu, seorang anak sekolah jatuh karena menghindari lobang jalan. Hal tersebut, tentunya tidak akan terjadi lagi ke depan. Terimakasih TPL," imbuhnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018