Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Sejak dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK, langsung melakukan safari ke 9 Puskesmas se kota Tebing Tinggi selain melaksanakan apel di Puskesmas secara bergiliran juga melaksanakan rapat dengan Ka Puskesmas dan staf.

Dalam setiap melaksanakan apel dan rapat dengan Kepala Puskemas (Kapus) Kadiskes yang didampingi sekertaris Azhar dan beberapa Kabid Dinkes, menekankan pentingnya peran Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Disampaikan Kadis Kesehatan program menjadikan Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa yang digadang Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan harus jadi perhatian serius jajaran Dinas Kesehatan,yakni Puskesmas dan RSKP.

Jasa pelayanan kesehatan merupakan unggulan fasilitas yang diunggulkan Kota Tebing Tinggi, selain jasa perdagangan dengan menggalakan produk unggulan daerah melalui UKM, ujar dr.H.Nanang.

Untuk itulah dikatakannya Dinkes Tebing Tinggi harus memacu kinerja jajarannya dan kuncinya adalah pada Puskesmas dan RSPK sebagai UPT.

Kepada Antara dikatakan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK dengan safari ke Puskesmas ini diharapkan selain memberikan motivasi kepada Kapus dan jajarannya, kami ingin menerima masukan dari Kapus.

Dinkes berencana akan membuat masing-masing Puskesmas punya pelayanan unggulan dan target utama adalah Puskesmas di Tebing Tinggi harus terakreditasi dengan melengkapi sarana dan prasrananya.

Untuk itu kami memerlukan dukungan dari semua pihak seperti DPRD, Camat dan Lurah dimana tempat beroprasinya Puskesmas yang berhubungan langsung dengan masyarakat,kata dr.H.Nanang.yang juga Ketua perhimpunan dokter spesialis Patalogi Klinik Sumut.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018