Medan (Antaranews Sumut) - Ikatan alumni Fakultas Teknik dan Komputer (FTK) Universitas Harapan Medan (Unhar) yang pertama  akan menjajaki kerjasama ke perusahaan-perusahaan sebagai tempat magang mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua alumni FTK Ramadonal Batubara yang resmi dikukuhkan di Medan, Sabtu menyampaikan kedepannya akan menjajaki perusahaan-perusahaan dan akan mengajak kerjasama.

"Kami akan mengajak kerjasama dan bagi mahasiswa yang berkompeten bisa di terima diperusahaan tersebut", tambahnya.

" Untuk alumni pererat silahturahmi, karena alumni ini adalah kekuatan besar dan untuk mahasiswa jangan segan-segan hubungi kami koordinasi dengan kami dan kami akan membantu" himbaunya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik dan Komputer M.Zulfin menyampaikan bahwa alumni tersebar di banyak perusahaan dan dapat memberikan informasi lowongan pekerjaan.

"Saat ini Fakultas Teknik dan komputer memiliki 6 Program Studi 4 diantaranya sudah terakreditasi b dan 2 prodi direncanakan tahun ini akan naik dari c ke b",tambahnya.

" Kami berharap para alumni dapat membantu dalam fasilitas untuk meraih akreditasi tersebut", harapnya.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Rektor Unhar Prof. Ritha F Dalimunthe yang juga membacakan puisi berjudul " Ibu Harapan".

Baca juga: Rektor : Alumni merupakan stakeholder dan perluas jaringan

Pengukuhan Alumni FTK yang pertama ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Pusat IKA Unhar Zulham Efendi Siregar.

Ia mengajak kepada alumni mari sama-sama menjaga silahturahmi khususnya kepada para dosen yang telah mengajarkan ilmu.

Berdasarkan data Fakultas Teknik dan Komputer yang dulunya Sekolah Tinggi Tehnik Harapan (STTH) Medan memiliki 16 ribu alumni dari 36 ribu alumni Unhar yang tersebar di berbagai daerah dan perusahaan.

Pada kesempatan ini Alumni FTK secara simbolis  menyerahkan sumbangan berupa 2 unit projektor kepada Fakultas Teknik dan Komputer.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018