Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) -  Sosok Rusydi Nasution semakin hari semakin tenar dan dukungan terus mengalir deras hingga tidak terbendung terhadap pasangan Bisa tersebut, selain ganteng juga dapat menguasai dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Rusia. 

Kagum melihat sosok, Ketua Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan yang juga calon Walikota Padangsidimpuan H Rusydi Nasution, selain ganteng dan fasih dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan baik saat berkomunikasi dengan Tuan Syech Ahmad Taufik dari Negara Palestina saat berkunjung ke Kota Padangsidimpuan dalam penggalangan dana untuk masyarakat Palestina, ungkap Qopta Okta Putri Harahap, Sabtu. 

Mahasiswi universitas terkemuka di Tabagsel tersebut sangat kagum melihat ada calon walikota padangsidimpuan aktif dan fasih menggunakan bahasa inggris dengan baik saat berinteraksi. 

Qopta (23) merasa bangga ada calon walikota yang seperti ini dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah padangsidimpuan, jelas ada keuntungan lebih ketika H Rusydi Nasution menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi membangun komitmen dengan bentuk investasi dengan para investor jika nantinya terpilih menjadi Walikota Padangsidimpuan, salud dan luar biasa jika ada Walikota Padangsidimpuan yang jago berbahasa asing , katanya. 

Jujur jika saya berkeinginan KPU Kota Padangsidimpuan bisa membuat program debad kandidat dengan menggunakan bahasa inggris diskusi dengan bahasa inggris, saya harap itu menjadi tantangan yang baik sehingga anak muda termaksud dari kalangan mahasiswa dapat memberikan penilaian terbaik jika calon walikota berbahasa Inggris, ucapnya.

Sekilas saya kenal H Rusydi Nasution merupakan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan sejumlah prestasi, kemudian kedua paslon lainnya mengenyam pendidikan ditingkat lokal yaitu padangsidimpuan.  

Semoga saran ini bisa diterjemahkan dengan baik sehingga debat kandidat pada segmen tertentu dengan menggunakan bahasa inggris dapat diterima pihak KPU Kota Padangsidimpuan, harapnya. 
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018