Binjai, (Antaranews Sumut) - Organisasi perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota Binjai diingatkan untuk tidak takut melakukan inovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Selasa, dalam rapat kordinasi pemerintah daerah dengan seluruh pimpinan OPD, Sekda, Asisten Pemerintahan, Camat dan Lurah.

Idaham menjelaskan, pemerintahan dapat berjalan apabila sesuai dengan capaian yang telah direncanakan dapat direalisasikan dengan menyatukan pemahaman semua elemen.

"Kita harus menanamkan rasa tanggung jawab dalam bekerja. Pendapatan merupakan bagian terpenting dalam pembangunan, namun jika kita ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka kita akan membebani masyarakat, saat ini kita sedang berjuang untuk meningkatkan pendapatan dengan tidak membebani masyarakat," ujarnya.

Karena itu, seluruh aparatur diingatkan untuk tidak takut guna melakukan inovasi yang bersifat membangun.

Ia mengatakan, Pemkot Binjai tengah berjuang untuk membangun satu kawasan industri, agar dapat menyediakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Pembangunan Kawasan Industri Binjai di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur itu tidak menggunakan pendanaan yang bersumber dari APBD, tetapi dengan skema kemitraan dengan swasta (public private partnership).

"Kawasan industri yang akan dibangun ini adalah milik pemkot, jika sudah ada kawasan industri maka PAD akan meningkat." katanya.

Idaham juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak melakukan pungutan liar dan meminta Inspektorat untuk melakukan upaya pencegahan dini.

"Kita harus bersatu, mari kita harus membangun korsa, jangan lakukan kesalahan sekecil apapun," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018