Panyabungan (Antaranews Sumut) - Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution silaturrahmi dengan ribuan masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur, Sabtu malam. 

Dalam silaturrahmi dan nonton bareng tauziah, dzikir dan doa ustadz H. Abdul Somad yang diselenggarakan di pusat pasar Gunung Baringin Kelurahan Gunung Baringin tersebut selain dihadiri oleh Bupati dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Madina juga dihadiri oleh anggota DPRD, H. Daud Lubis, Sekda, Drs. M. Syafei Lubis,M.Si, camat Panyabungan Timur, Mhd. Idris Batubara dan tokoh masyarakat, agama, adat dan warga masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur. 

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan, silaturrahmi ini merupakan bagian daripada upaya percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Panyabungan Timur. 

Baca juga: Drama Panjait Mandera menceritakan Nasionalisme orang kecil

"Sekarang ini pelebaran jalan di Panyabungan Timur sudah berjalan, untuk itu saya mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan, mengingat pelebaran jalan yang dimulai dari perbatasan Kecamatan Panyabungan sampai Desa Pagur ini tanpa mempergunakan dana APBD, untuk itu kesediaan warga untuk menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan ini sangat diharapkan. 

"Agar pelebaran jalan ini dapat berjalan dengan sukses saya harapkan keikhlasan masyarakat," ujarnya. 

Disebutkannya, alasan dilaksanakannya pelebaran jalan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada dikecamatan itu. 

"Panyabungan Timur ini kedepan akan kita siapkan menjadi Kota Dagang," sebutnya. 

Bupati menilai dengan dibukanya jalan penghubung dari Desa Pagur menuju Hapung Kabupaten Palas nantinya akan menghemat waktu dan biaya. Apalagi nantinya apabila jalan ini jalurnya akan terbuka juga ke Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat tentu akan memungkinkan Kecaman itu kedepan menjadi Kota Perdagangan di Kabupaten Mandailing Natal.

"Mari kita semua senantiasa berdoa agar jalan dibuat ini tidak mendapat kendala, semoga nantinya menjadi jalan nasional dan terhubung dengan Kabupaten/Kota yang ada disumut dan provinsi lain," harap Bupati. 

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018