Medan,  (Antaranews Sumut) - Sebanyak 18 pemain terbaik Milo Football Championship 2018 akan mendapat pelatihan ekskusif di Mio Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona.
 
 "Pemain terbaik itu akan dipilih tim talent scouting seperti mantan pemain Tim Nasional, Kurniawan Dwi Yulianto," ujar  Sports Marketing Manager Nestle MILO, Donny Wahyudi di Medan  Sabtu.

Dia mengatakan itu disela "coaching clinic" kepada peserta MILO Football Championship 2018 di Medan yang dilakukan oleh mantan pemain Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

 Sebanyak 16 tim sekolah dasar yang lolos kualifikasi di empat wilayah yakni Medan, Binjai, Lubukpakam dan Asahan, Sumut bertanding meraih gelar juara Milo Football Championship Medan.

 Selain meberikan  "coaching clinic", Milo memberikan Kelas Nutrisi kepada orangtua di MILO Football Championship 2018 Regional Medan itu.

 Menurut dia,  diharapkan peserta dari Medan bisa mendapatkan kesempatan dilatih tim Barcelona setelah pada 2017 belum ada yang berhasil.

 Pemain yang mendapat kesempatan bukan hanya pemain terbaik tetapi juga bisa menunjukkan bermain di tim barunya.

 "Nestle berharap program Milo Footbsll Champonship tidak hanya dapat memotivasi anak -anak semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola yang bisa menumbuhkan banyak hal positif seperti disiplin, percaya diri dan sportif " ujarnya

 Kurniawan Dwi Yulianto mengaku senang melihat antusiasme anak-anak di Kota Medan dalam berlatih.

"Konsep 'coaching clinic' yang dibuat dengan suasana 'fun' sebelum anak anak  bertanding sangat bagus,.Apresisi besar untuk MILO," ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

Dia menegaskan, sangat  penting untuk memberikan edukasi dasar sepak bola yang tepat kepada para pemain dengan usia 6-12 tahun.

Dengan sistem seperti itu, kata dia  Indonesia diharapkan mendapat generasi  baru dan bagus di persepakbolaan.***4***

      

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018