Medan, (Antaranews Sumut) - Sumber Daya Manusia (SDM) Sumatera Utara (Sumut) yang unggul merupakan salah satu kunci utama yang menentukan keberhasilan program pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi saat menghadiri upacara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma Angkatan XVIII Tahun 2018, di Ballroom Grand Aston Hotel Medan, Kamis (29/3/2018).

Erry juga menyampaikan bahwa SDM, khususnya yang mengusai Ilmu Manajemen seperti wisudawan dan wisudawati STIM Sukma, sangat dibutuhkan di era banjir informasi dan data seperti saat ini. 

"Derasnya arus informasi saat ini harus kita imbangi dengan kemampuan untuk mengelola, mengorganisir, dan menganalisis (3 M). Sehingga, informasi dan data yang ada bisa kita manfaatkan untuk membuat keputusan terbaik dan mencapai tujuan-tujuan kita," katanya.

Baca juga: Gubernur Sumut apresiasi tawaran kerjasama Dubes India

Erry juga menambahkan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi, dimana jumlah usia kerja produktifnya akan lebih besar dibandingkan usia kerja nonproduktif. 

"Bayangkan jika usia kerja produktif kita yang banyak ini memiliki kualitas yang unggul, ini bisa menjadi kekutaan besar bagi kita,"katanya.

Untuk itu, Erry berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk tidak berhenti menuntut ilmu meskipun telah lulus. 

Para wisudawan harus mampu untuk terus mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dan serba cepat. 

Para wisudawan juga diminta untuk siap berkontribusi dan membagikan terobosan-terobosan yang bisa membantu pempercepat pembangunan di Sumut.

Kepada STIM Sukma, Erry berharap agar manajemen kepengurusan maupun infrastrukturnya terus ditingkatkan. Sehingga aktivitas dan proses pendidikan dalam rangka mencetak SDM Sumut yang unggul terus terlaksana.
 

Pewarta: Raden Salima

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018