Asahan (Antaranew.sumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrebang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Asahan, di aula Melati Pemkab setempat.
 
Musyawarah tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Asahan, H surya Bsc menyebutkan kegiatan musrebang dilakukan bertujuan untuk menuntasakan rencana pembangunan Pemkab Asahan yang berpola 12-13. 

Dan sekaligus memulai pengunaan e-plaining, agar kedepan rencana pembangunan dapat diakses secara terbuka sehingga kepercayaan masyarakat lebih baik lagi. 

“ Mari kita laksanakan musrenbang ini dengan arif dan bijaksana, agar rencana pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Surya dihadapan peserta Musrebang.
 
Surya menjelasakan bahwa sasaran prioritas pembangunan Asahan tahun 2019 meliputi empat prioritas. Yakni pembangunan bidang infarstruktur,  bidang pendidikan,  Kesehatan, serta dukungan pembangunan dari bidang pertanian non. 

“ Saya minta OPD bisa mengikuti dan mengevaluasi rencana kegiatan. Karena kedepan rencana pembangunan harus tuntasakan,” ungkap Surya.
 
Gubsu yang diwakili Kadis Sosial Pemprovsu, Rajali mengucapkan terimkasih kepada Pemkab Asahan yang telah melaksanakan kegiatan RKPD 2019. “ Harapan kita pembangunan di Asahan dapat selaras dengan pembangunan di Sumut, “ ucapnya
 
Sementara itu, Kepala Bappeda Asahan, Zainal Arifin Sinaga mejelaskan kegiatan ini memiliki tujuan untuk membahas dan menyepakati RKPD 2019. Dan sekaligus mengsingronkan rencana pembangunan dan mengkalrifikasi usulan serta penelahaan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan. 

Kegiatan dirangkai dengan pemberian materi oleh sejumlah narasumber, diantaranya dari pihak Pemprovsu, Kejaksaan Kisaran, dan Pemkab Asahan. 
 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018