Medan  (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Medan bersiap mengoperasikan "SkyBrige" atau jembatan penghubung dari Lapangan Merdeka ke Stasiun Kereta Api Medan.

"Targetnya jembatan penghubung itu segera dioperasikan. Yang pasti dalam tahun (2018) ini juga," ujar Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan.

Eldin menyebutkan, jembatan penghubung itu untuk mendukung operasi transportasi kereta api.

Selain itu, jembatan penghubung tersebut sekaligus untuk menjaga keselamatan calon penumpang dan kelancaran lalu lintas di sekitar Stasiun Kereta Api Medan.

Eldin mengakui keterlambatan pengoperasian itu dampak banyak hal. "Pastinya jembatan penghubung itu akan dioperasikan segera tahun ini " katanya.

Vice President PT KAI (Persero) Divre 1 Sumut Rusi Haryono mengatakan, manajemen KAI terus meningkatkan sarana dan prasarana kereta api untuk menambah daya tarik dan kenyamanan penumpang.

Jembatan penghubung dari Lapangan Merdeka ke Stasiun KA Medan dinilai pasti memberi manfaat besar pada transportasi kereta api.

Baca juga: Kereta api premium Sribilah Medan - Rantauprapat dioperasikan

"KAI senang kalau jembatan penghubung dari Lapangan Merdeka-Stasiun KAI Medan dan sebaliknya itu kalau dioperasikan," katanya.

Pengamatan di lapangan, jembatan yang sudah lama dibangun atau di kepemimpinan Wali Kota Medan sebelumnya Rahudman Harahap, masih belum ada perkembangan.

Pembangunan jembatan yang dibiayai dengan dana APBD Kota Medan itu masih belum diselesaikan 100 persen.

(T.E016/B/I023/I023) 24-03-2018 22:13:18

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018