Medan, (Antaranews Sumut) - Masyarakat antusias mengikuti jalan sehat untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Sumatera Utara 2018 yang digelar di Jalan Pulau Pinang, Minggu (25/3) mendatang. Terbukti, sudah 2.000 peserta yang mendaftarkan diri.

Menurut Ketua Panitia Drs Khairul Muslim, pihaknya mengaku senang dengan antusias masyarakat untuk mengikuti jalan sehat ini. 

"Sejak dibuka Rabu (21/3) kemarin, sudah 2.000 yang mendaftar ke sekretariat panitia. Jumlah tersebut akan bertambah, karena pendaftaran masih dibuka hingga Sabtu (24/3) besok," ujar Khairul Muslim didampingi Koordinator Jalan Sehat SR Hamonangan Panggabean dan unsur panitia di Kantor PWI Sumut, Kamis (22/3).

Dijelaskan, jalan sehat tersebut merupakan rangkaian peringatan HPN Sumut 2018. Selain jalan sehat, PWI Sumut juga menggelar bakti sosial dan donor darah. 

"Kita ingin peringatan HPN kali ini lebih spesial dan istimewa. Kita ingin masyarakat turut merasakan kemeriahan HPN 2018 ini," sebutnya.

Untuk memeriahkan jalan sehat HPN ini, panitia mengadakan lucky draw dengan hadiah cukup menarik, dengan hadiah lima unit sepeda motor. Lima unit sepeda motor tersebut merupakan sumbangan dari Gubernur Sumatera Utara, UMSU, Bank Sumut dan CV Indaco. Selain itu, lucky draw juga memperebutkan hadiah menarik seperti kulkas, sepeda, kipas angin, TV dan lainnya.

"Menurut rencana, peserta jalan sehat tersebut akan dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi. Setelah jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama dan donor darah bersama PMI Medan," tambahnya.

Pada kesempatan Khairul Muslim kembali mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memeriahkan jalan sehat ini. Bagi masyarakat yang ingin ambil bagian bisa mendaftar ke Sekretariat PWI Sumut, Jalan Adinegoro No.4 Medan. Pendaftaran dibuka hingga Sabtu (24/3) sore. "Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis," tegasnya.

Adapun rute jalan sehat HPN 2018: start di Jalan Pulau Pinang, kemudian menuju Jalan Balai Kota, belok ke Jalan Guru Patimpus, terus ke Bundaran Majestik, belok ke Maulana Lubis, lurus ke Raden Saleh, belok Kantor Pos, Bukit Barisan, Jalan Kereta Api dan finis di Pulau Pinang. 

"Melalui kegiatan ini, kita juga ingin membudayakan olahraga sehat kepada masyarakat," tambah SR Hamonangan Panggabean. 

 

Pewarta: Raden Salima

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018