Medan, (Antaranews Sumut) - Wisatawan yang mengunjungi Kota Berastagi, Karo, Sumatera Utara, dalam sepekan terakhir terus mengalami peningkatan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Wisatawan asing yang banyak berkunjung saat ini dari Eropa Timur seperti Polandia, Ceko, Slovakia dan juga dari Australia," kata Pemerhati Pariwisata Sumatera Utara, Dedi Nelson yang dihubungi dari Medan, Kamis.

Menurut Manager Hotel Internasional Sibayak itu, sejumlah objek wisata yang sangat diminati untuk dikunjungi wisatawan asing di kota itu diantaranya Gunung Sibayak dan area sekitar Gunung Sinabung dari Zona aman, serta Pemandian Air hangat di daerah Raja Berneh.

Pemandangan yang spektakuler juga bisa di nikmati dari Puncak Gundaling, apalagi saat ini telah tersedia tempat ber swafoto (selfie), untuk mengabadikan kunjungan mereka dengan latar belakang Gunung Sibayak atau Gunung sinabung.

"Setiap hari libur dan akhir pekan objek wisata itu sangat ramai di kunjungi. Lokasi selfie itu sangat menarik karena sudah di tata dengan baik. Suasana yang indah serta dihiasi dengan bunga bunga warna warni khas Tanah Karo," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan harapan kepada semua pihak sebagai pelaku pariwisata agar dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk lebih memperhatikan kenyamanan dan kebersihan serta peningkatan infrastruktur ke objek wisata di Tanah Karo.

Untuk kenyamanan wisatawan asing atau pun wisatawan lokal, menurut dia, sudah saatnya diadakan pelatihan bagi guide lokal, yang tujuan utamanya untuk memberikan kenyamana bagi tamu-tamu yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di daerah itu.

"PHRI dan pelaku pariwisata tetap memberikan masukan yang positif kepada pemerintah daerah demi pengembangan pariwisata harus menjadi prioritas. Berbagai potensi wisata harus terus ditata, demikian juga halnya Gunung Sinabung yang punya daya tarik tersendiri," katanya.

Pewarta: Raden Salima

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018