Medan (Antaranews Sumut) - Skuad PSMS akan bertandang menghadapi Bali United pada laga perdana Kompetisi Liga 1 yang akan digelar Sabtu (24/3) di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3) malam dan untuk itu tim pelatih juga sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tuan rumah.

"Tentunya menghadapi tim sebagus Bali United, kita harus bermain strategi. Tapi tentunya kita gak bisa beberkan strateginya," kata pelatih PSMS Djajang Nurjaman di Medan, Rabu.

Pasca laga uji coba melawan PSPS Riau di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/3) lalu, berbagai persiapan terus dimatangkan guna menghadapi laga perdana Liga I menghadapi Bali United, seperti kerjasama tim dan kebugaran pemain serta menyiapkan strategi.

Termasuk juga dengan mempelajari permainan tim lawan melalui video, karena memang pihaknya sangat menyadari Bali United yang musim lalu runner up kompetisi Liga 1 musim 2017 itu, memiliki pemain-pemain bintang yang memang kualitasnya sangat bagus.

Baca juga: PSMS bawa 19 pemain hadapi Bali United

"Bali United tim yang punya materi bagus. Mereka punya Spaso, Lilipaly, Bachdim. Semua pemain depan berkelas dan pemain kunci. Enggak ada yang jelek, pemain kelas satu semua. Itu yang harus kita waspadai," katanya.

Meskipun bermain di kandang lawan, Djanur mengaku mental bermain para punggawa ayam kinantan sudah teruji di berbagai pertandingan tandang, mulai dari keikutsertaan selama di Piala Presiden maupun saat menjalani training camp di Yogyakarta.

"Mudah-mudahan selama ini kita latihan away terus, dan dicoba di Piala Presiden juga. Mudah-mudahan ini tidak menjadi masalah buat pemain kita. Kekompakan tim adalah yang paling utama," katanya.

(T.KR-JRD/B/A020/A020) 21-03-2018 16:17:42

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018