Medan (Antaranews Sumut) - Bank Mandiri siap terus menyalurkan kredit untuk pembangunan infrastruktur setelah pada 2017 mencapai Rp220 triliun yang dikucurkan untuk beberapa proyek di dalam negeri.

"Kredit infrastruktur itu termasuk untuk pembangunan jalan tol di Sumut yang bersindikasi dengan bank lainnya," ujar Deputi Regional?CEO Bank Mandiri Regional Sumatera I Agus Sanjaya, di Medan, Senin.

Pada acara?Focus Group Discussion?"Sinergi Pemerintah dan Swasta Dalam Pembangunan Infrastruktur Sumut" yang digelar Bank Mandiri, Agus menjelaskan kredit infrastruktur itu dilakukan Bank Mandiri bukan hanya semata bisnis, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap pemerintah yang gencar membangun infrastruktur.

Baca juga: Bank Mantap targetkan ada di 33 provinsi

Meski Bank Mandiri mendukung kredit infrastruktur, kata dia lagi, tentu saja tetap berhati-hati dalam menyalurkan kredit agar tidak terjadi kredit bermasalah.

"Prinsip kehati-hatian tetap dijalankan Bank Mandiri dalam menyalurkan kredit " katanya.

Agus Sanjaya tidak merinci berapa kredit infrastruktur yang dikucurkan untuk Sumut dengan alasan tidak ingat angka pastinya.

Staf ahli Gubernur Sumut Elisa Marbun menyebutkan Pemerintah Provinsi Sumut memang berharap perbankan bisa meningkatkan penyaluran kredit untuk infrastruktur.

Alasan dia, kebutuhan infrastruktur yang baik khususnya jalan sangat penting untuk mendukung perekonomian Sumut.

"Pemprov Sumut bukan hanya berharap pada pemerintah pusat, tetapi juga swasta sehingga dukungan bank sangat diharapkan," katanya.

Pemprov Sumut, kata dia, terus berpromosi dan siap membantu menangani permasalahan pembebasan lahan yang kerap menjadi masalah dalam rencana investasi.

Budisantoso Budiman

(T.E016/B/B014/B014) 19-03-2018 21:16:22

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018