Simalungun (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendapatkan pencerahan dalam berkinerja pada upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati di Pamatang Raya, Senin.

Bupati Simalungun dalam amanat yang dibacakan Wakil Bupati, H Amran Sinaga memotivasi ASN untuk bersikap intrinsik dan ekstrintikdalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: DPRD Simalungun bahas eks lahan HTI

Motivasi intrinsik merupakan sifat pekerjaan yang membuat seseorang termotivasi untuk mendapat kepuasan dengan pekerjaan tersebut, bukan rangsangan lain seperti status maupun uang. 

Sedangkan eksintrik adalah elemen di luar pekerjaan yang melekat pada pekerjaan tersebut dan menjadi faktor utama yang membuat seseorang termotivasi status ataupun kompensasi.

Bupati mengajak kepada aparatur di jajarannya agar menjadikan pekerjaan sebagai hobi, sehingga akan tetap dalam suka cita dan terus termotivasi dalam melakukan tugas. 

"Syukuri status yang kita peroleh berupa profesi sebagai aparatur sipil negara, karena banyak orang yang menginginkan profesi saudara saat ini," pesan Bupati.

Ditegaskan, Pemerintah Kabupaten Simalungun tetap memperhatikan kesejahteraan ASN sesuai beban pekerjaan dengan harapan mereka semakin termotivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. ***2***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018