Simangumban (Antaranews Sumut) - Pasangan calon nomor urut 1, Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat berkomitmen akan membangun Tapanuli Utara bersama rakyat, yang salah satunya menyelesaikan jalan antar desa mulai dari Desa Aek Nabara, Dolok Sanggul dan Lobu Sihim di Kecamatan Simangumban.

"Kita akan tetap bersama untuk membangun Tapanuli Utara. Saya sudah merasakan bagaimana sakitnya jalan ke Dolok Sanggul, Lobu Sihim. Pembangunannya akan kita selesaikan," ujar Nikson di tengah agenda kampanye tatap muka yang digelar di Kecamatan Simangumban, Kamis.

Menurutnya, membangun daerah itu harus dimulai dari pinggiran yakni membangun desa. Hal tersebut secara perlahan telah dibuktikanny adalam tiga tahun lebih kepemimpinannya melalui pengalokasian dana desa bersumber dari APBD, yang digenjot setiap tahunnya.

"Awal memimpin kucuran ADD sebesar 60 juta. Saat ini, 2018 sudah mencapai 250 juta," ujarnya.

Dikatakan, selain pengalokasian dana desa, pembangunan jalan interkoneksi desa juga tetap dilakukan untuk memperlancar dan mempercepat akses pertumbuhan ekonomi desa.

"2016 jalan menuju desa ini sudak kita hotmix sepanjang 2 km, 2018 akan kita lanjutkan 2 km lagi. Pelan tapi pasti jalan seoanjang 15 km hingga ke Desa Lobu Sihim akan selesai dibangun akan tuntas," terangnya.

Kata dia, semua itu akan bisa diterapkan dan dilaksanakan dengan dukungan seluruh masyarakat yang bersatu-padu dalam kebersamaan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018