Asahan (Antaranews.sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyiapkan data akurat dan lengkap sesuai kegiatan yang dilakukan tahun 2017.
 
Permintaan tersebut disampikan Bupati  agar pihak tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) lancar dalam melakukan pemeriksaan dan pembinaan.

“ Untuk memperlancar pemeriksaan, saya minta OPD siapkan data yang lengkap,” kata Taufan dihadapan seluruh OPD disela-sela kunjungan tim BPK perwakilan Sumatera Utara di lokasi Asahan Expo.
 
Disela kunjunganya meninjau persiapan hari jadi Kabupaten Asahan ke 72, Taufan juga meminta kepada OPD untuk menghadirkan staf yang berkompeten saat dibutuhkan oleh pihak BPK dalam pemeriksaan. “ Kalau Kadis diminta hadir, ya Kadis yang hadir, jangan diwakili,” tegas Taufan.
 
Selain itu, Taufan yang juga didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya meminta OPD terkait untuk segera mungkin membenahi data asset dan validasi PBB P2 untuk 25 Kecamatan dan 177 Desa  dengan melibatkan seluruh steak holder terkait.
 
Kepada tim BPK yang diketuai Nita Karmila yang telah hadir di Asahan, Bupati Asahan mengucapkan terimkasih kepada tim yang melajutkan pemeriksaan, bimbingan dan pembinaan di Kabupaten Asahan, diharapkan pemeriksaan tersebut selesai tepat waktu.
 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018