Simalungun, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, 14-16 Maret. 

"Kegiatan ini tindak lanjut Musrenbang tingkat desa dan kecamatan untuk memantapkan program pembangunan kedepan," kata Kepala Bappeda, Sarimuda Purba pada pembukaan acara di Auditorium T Djohan Garingging di Pamatang Raya, Rabu. 

Baca juga: Bupati Simalungun Kunjungan ke Gunung Malela
Pembahasan yang diikuti satuan kerja perangkat daerah, DPRD, dan tiga utusan per kecamatan dilaksanakan secara sidang kelompok selama tiga hari. 

Musrenbang merupakan media utama konsultasi publik bagi pemangku kepentingan daerah untuk menetapkan program dan kegiatan pembangunan serta rekomendasi kebijakan penyempurnaan RKPD. 

Harapan, terciptanya keselarasan prioritas pembangunan daerah dengan sasaran Pemerintah Provinsi dan Nasional.

Asisten III Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut, Zonny Waldi membacakan sambutan Gubernur yang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya proses perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Simalungun. 

Baca juga: Calon haji Simalungun manasik

Gubernur berharap kegiatan dapat merumuskan program dan sasaran pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat. 

Wakil Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani berpesan supaya pembahasan perencanaan pembangunan disesuaikan dengan kemampuan kas, dengan fokus pada infrastruktur. 

"Bidang lain penting, tetapi infrastruktur menjadi prioritas," kata politisi Partai Golkar itu. 

Bupati melalui Wakil Bupati, H Amran Sinaga mengatakan menyampaikan harapan supaya Pemprov Sumut lebih memperhatikan pembangunan di Simalungun.

Satu di antaranya infrastruktur jalan Provinsi sepanjang 200-an kilometer  yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun.  

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018