Asahan (Antaranews.sumut) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menerima hasil laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tahun 2017.

Laporan keuangan Pemkab Asahan diserahkan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc diterima langsung oleh Kepala perwakilan BPK Sumut Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM,Ak, CA, digedung BPK setempat.

Baca juga: Sekolah Adiwiyata tanam 100 lohon di hutan kota

Kepala BPK Sumut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Asahan yang telah menyampaikan laporan Keuangan tahun 2017. Dan laporan dari Asahan tersebut merupakan laporan Kabupaten/kota tercepat setelah Pemko Siantar.

“ Terimakasih kepada Pemkab Asahan. Namun tanggal 14 Maret 2018, kami akan turun kembali ke Asahan untuk melakukan evaluasi dan pemeriksaan. Dan diharapankan laporan Asahan dibulan April selesai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar mempersiapkan administrasi sesuai bidang tugas masing-masing dalam rangka memudahkan Tim dari BPK dalan melakukan pemeriksaan.

Kemudian Surya juga meminta untuk segera mungkin membenahi data aset dan validasi PBB untuk 25 Kecamatan dan 177 desa  dengan melibatkan seluruh steak holder terkait. 

“  OPD untuk segera membantu pemeriksan ini agar BPK secepat mungkin menyelesaikanya,” kata Surya, sembari mengucapkan terimkasih kepada tim yang melajukan pemeriksaan, bimbingan dan pembinaan di Asahan.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018