Asahan (Antaranews.Sumut) - 30 Sekolah Adiwiyata se Kabupaten Asahan melakukan gerakan penanaman pohon di hutan Kota Kisaran

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang HS yang memberikan apresiasi yang tinggi kepada sekolah adiwiyata yang telah mendukung dan peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman 100 pohon.

“ Artinya yang dilakukan sekolah adiwiyata merupakan salah satu program Bupati Asahan untuk menghijaukan hutan kota yang nantinya sebagai tempat publik dan eduksi,” kata Bambang disela-sela kegiatan.

Bambang menjelasakan drai 100 pohon yang ditanam memiliki berbagai jenis pohon diharapkan dapat mempercepat proses perkembangan hutan kota Kisaran sehingga lokasi dapat dinikmati masyarakat Asahan maupun masyarakat yang melintas di hutan kota.

Keberadaan hutan kota merupakan salah satu lokasi sebagai ruang terbuka hijau dan sebagai lokasi untuk menghirup udara segar, menjaga keseimbangan alam, mengurangi polusi dan menekan kebisingan. 

Hutan kota Kisaran juga bertujuan untuk menambah nilai keasrian kota Kisaran sehingga berdampak positif terhadap lingkungan dan kehidupan masyarakat.

“ Mari kita bersama-sama menanam pohon dan bersama-sama untuk merawat pohon yang telah ditanam dan memanfatkan lokasi yang cukup bagus ini, ” ujar Bambang.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018