Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Bupati Labura H Kharuddin Syah SE mengharapkan Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna (PHBDA) yang baru dilantik berkembang pesat. Karena dalam kepengurusan organisasi itu terdapat lima pejabat eselon II.

Hal itu dikatakannya saat memberi sambutan pada pelantilan DPD PHDAB Labura Periode 2018-2023 di Lapangan Bhayangkara Polri Aekkanopan, Sabtu malam. Hadir dalam pelantikan itu Ketua DPP PHDAB Chairul Mec Hasibuan SH MH dan rombongan.

"Ini hebat. Karena ada lima orang pejabat eselon II di dalam parsadaan ini. Semoga hal itu bisa membesarkan parsadaan Hasibuan ini dan membawa berkah di Labura," kata pria yang akrab dipanggil H Buyung tersebut.

Ia juga menyinggung, awalnya yang mau jadi Ketua adalah Syahrul Adnan Hasibuan SE. "Tapi saya tanya dia. Apa dia benar-benar faham soal adat. Kalau tidak biarlah diganti yang lain. Karena kalau tidak faham adat, nanti repot kalau ada acara-acara atau kegiatan adat di tengah masyarakat," katanya.

Karena itulah, selanjutnya dipilihlah H Khairul Saleh Hasibuan SE MM yang juga Kepala Dinas Ketenagkerjaan dan Perindustrian Labura menggantikan posisi Syahrul Adnan yang juga Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Labura itu. "Syahrul Adnan jadi Ketua Dewan Penasehat," terang bupati.

Sementara Ketua DPP PHDAB Muchtar Mec dalam arahannya meminta agar seluruh warga Hasibuan dapat memberi kontribusi di Labura. "Saat ini ada 5 pejabat eselon II. Tapi belum ada marga Hasibuan di DPRD," katanya.

Dijelaskannya, organisasi yang terbentuk pada 2003 itu bertujuan untuk saling mendukung marga Hasibuan. Organisasi itu juga sudah berbadan hukum dan disahkan Menkum HAM. "Satu-satunya marga yang dihadiri Menkum HAM adalah Hasibuan," terangnya.

Parsadaan yang memiliki leluhur berasal dari Toba itu, tandasnya, bukan merupakan partai politik, tapi warganya ada dimana-mana. Sedangkan visi organisasi adalah Dalihan Na Tolu, tambahnya dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan penyantunan 50 anak yatim tersebut.

Selain Khairul Saleh dan Syahrul Adnan, tiga pejabat eselon II bermarga Hasibuan di jajaran Pemkab Labura adalah Drs H Ismael Hasibuan MPd (Kaban Litbang), H Endar Sakti Hasibuan SAg MM (Kaban Kesbangpol) dan H Ahmad Lokot Hasibuan SE MM (Sekretaris DPRD Labura).

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018