Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Pihak kepolisian melakukan reka ulang (rekonstruksi) kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla), Jumat. Rekonstruksi yang dilakukan di areal perkebunan PTPN-3 Mambangmuda itu disaksikan ratusan warga.

Untuk mengetahui secara lebih jelas kasus yang menimpa Sisa Lestari (19) tersebut, pihak kepolisian melakukan 22 adegan pada rekonstruksi tersebut. Kegiatan itu juga dihadiri dan dipantau langsung Kapolsek Kualuhhulu AKP R Sihombing SH dan berlangsung aman terkendali.

Tersangka I alias W (24) melakukan  berbagai adegan peristiwa yang sempat menghebohkan itu di bawah penjagaan petugas. Sementara korban diperankan oleh peran pengganti. Ratusan masyarakat yang terlihat menyaksikan kegiatan tersebut dengan antusias.

Lokasi rekonstruksi tidak dilaksanakan di tempat terjadinya peristiwa pembunuhan pada pekan kedua Pebruari lalu itu. Kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka terjadi di Afdeling IV Londut Desa Londut Kecamatan Kualuhhulu.

Pihak kepolisian memindahkan lokasi dengan alasan keamanan. "Kita melakukan di sini semata-mata hanya karena masalah keamanan," kata Kapolsek saat ditanya alasan pemindahan lokasi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018