Asahan (Antaranews.Sumut) – 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 204 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 Kabupaten Asahan dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Darwis Sianipar. Pelantikan dilaksanakan ditempat dan waktu berbeda. Untuk PPK dilakukan diaula Hotel di Kisaran pada pagi hari dan pelantikan PPS dilakukan di Gedung Olahraga Kisaran pada siang hari. 

“ Hal ini dilakukan karena jumlah orang saja, PPK sedikit dan sedangan PPS cukup banyak,” kata Darwis usai melantik PPK di aula hotel Kisaran.

Darwis yang didampingi oleh komisioner, M Rito , Yusuf Sinambela dan Ruslan menjelasakan bahwa anggota PPK yang dilantik pelantikan melalui proses penilaian yang panjang.“ Untuk Pemilu, mereka sudah mulai kerja dengan tahapan pendataan, “ kata Darwis.

Darwis berharap anggota PPK dan PPS Pemilu 2019 dapat melaksankan tugas dan mengsukseskan Pemilu, terutama meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut pemilu. “ Yang paling peting mari kita jaga netralitas penyelenggara, jauhkan kepentingan yang merusak kepercayaan masyarakat,” kata Darwis.

Sementara itu, Bupati Asahan yang diwakili Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Asahan, Sorimuda Siregar meminta PPK dan PPS berkerja dengan dengan profesional dan bantu KPU Asahan menyelenggarakan Pemilu di Asahan.

“ PPK dan PPS harus selalu berkordinasi dengan siapa saja untuk mensukseskan pemilu,” ucapnya 

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018