Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Sebanyak 19 Club Futsal utusan SMA/Sederajat dari Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan berlaga dalam Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjungbalai (PERMATA) Cup-III/2018 di Gedung Olah Raga daerah setempat.
 
Ketika membuka kejuaraan itu, Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail, Kamis, mengapresiasi laga futsal tersebut karena dinilai turut mendukung misi pemerintah Kota yaitu Tanjungbalai Berprestasi.
          
Ia berharap, seluruh peserta bisa bertanding dengan sportif, saling menghargai dan menjadikan laga itu sebagai sarana untuk mempererat silaturahim serta mumupuk kekompakan di kalangan pelajar.
          
"Melalui kegiatan ini kita berharap para pelajar bisa terhindar dari Narkotika dan perbuatan terlarang/negatif menurut agama dan melawan hukum," ujar Wakil Wali Kota.
          
Ketua DPP PERMATA Kota Tanjungbalai Adi Syahputra mengatakan, disamping untuk mengenalkan Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjungbalai, laga futsal yang digelar pihaknya bertujuan sebagai wahana menghimpun para pelajar untuk aktif dalam kegiatan olah raga.
          
Menurut Adi, dengan aktif melakukan kegiatan olah raga salah satunya futsal, para pelajar bisa terhindar dari perbuatan negatif seperti mengonsumsi narkotika dan minuman keras mau pun kegiatan-kegiatan tidak bermanfaat lainnya.
          
"Melalui kegiatan ini kami berharap para pelajar bisa mengenal PERMATA dan kedepannya bebas dari penyalah gunaan mau pun peredaran narkotika yang bisa merusak mental dan prilaku penggunanya," ujar Adi Syahputra.
          
Ketua panitia Fahmi Amin Harahap menjelaskan, kejuaran PERMATA Cup-III ini dilaksanakan mulai 1hingga 3 Maret 2018, diikuti 19 Cub Futsal tingkat SMA/Sederajat di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.
          
Hadir dalam acara pembukaan mewakil Kapolres Tanjungbalai, meawakili Ketua DPD KNPI Tanjungbalai serta ratusan pelajar sporter club yang bertanding.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018