Panyabungan (Antaranews Sumut) - Setelah sebelumnya melakukan pemberangkatan dua orang keluarga tidak mampu penderita Atresia Ani (tidak mempunyai anus) dan penderita tidak mempunyai saluran kencing berobat, kini PMI kabupaten Mandailing Natal kembali memberangkatkan satu orang penderita kanker tulang.

Pemberangkatan Aidil Adha (12 tahun) warga kelurahan Sipolupolu ini langsung dilepas oleh pengurus PMI kabupaten Mandailing Natal dari rumah sakit umum Panyabungan menuju rumah sakit umum Adam Malik Medan.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut adalah Wakil ketua PMI bidang bencana, Drg.Ismail Lubis, Wildan Nasution serta Lurah kelurahan Sipolupolu, Mhd.Ikbal Hasibuan, S.Sos.

Pengurus PMI kabupaten Mandailing Natal, Wildan Nasution mengatakan, anak dari keluarga tidak mampu penderita kanker tulang ini sebelumnya juga telah dibawa berobat oleh PMI kerumah sakit umum Panyabungan, namun mengingat penyakit yang diderita anak tersebut termasuk kategori penyakit yang serius dan sudah masuk dalam kategori pengobatan Medan akhirnya untuk pengobatannya dibawa ke Medan.

"Anak ini kita jemput kerumahnya dan langsung kita bawa berobat ke rumah sakit umum Panyabungan dan setelah dicek penyakitnya termasuk penyakit serius makanya kita bawa ke Medan," katanya.

Sementara itu, Wakil ketua PMI bidang bencana, Drg.Ismail Lubis mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh komponen masyarakat termasuk warga Sipolupolu yang telah berperan aktif didalam membantu pengobatan Aidil Adha sehingga bisa diberangkatkan berobat ke Medan.

"Saya mewakili PMI mengucapkan terimakasih kepada semua komponen yang telah membantu pengobatan anak ini, berkat kerjasama dari semua pihak anak kita tersebut akhirnya bisa diberangkatkan berobat," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018