Medan (Antaranews Sumut) - Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Zulkifli Efendi Siregar meninggal dunia di Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa (27/2) malam.

Anggota DPRD Sumut Darwin Lubis yang dihubungi di Medan, Rabu, mengatakan politikus yang juga mantan Ketua DPD Partai Hanura Sumut itu, meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, sekitar pukul 24.00 WIB.

Akibat penyakit yang sedang dideritanya, Zulkifli Efendi Siregar yang sedang menjalani penahanan di Lapas Sukamiskin dibawa ke RS.

"Sebelum meninggal pun, almarhum sering dibawa ke RS karena kondisinya memang tidak sehat," katanya.

Anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut itu, mengaku telah menghubungi keluarga Zulkifli Efendi Siregar untuk mengetahui langkah yang akan diambil.

Dari komunikasi tersebut, diketahui keluarga almarhum telah mengurus proses kepulangan jenazah Zulkifli Efendi Siregar ke Jakarta untuk dimakamkan.

Baca juga: Anggota DPRD Sumut empat kali diperiksa KPK

"Hari ini diberangkatkan ke Jakarta. Rencananya akan dimakamkan di Jakarta, keluarganya di sana," ujar Darwin.

Menurut catatan, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Zulkifli Efendi Siregar ditahan KPK dalam kasus suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Setelah ditahan di Lapas Salemba Jakarta Pusat untuk menjalani persidangan dan divonis empat tahun penjara, penahanan Zulkifli Efendi Siregar dipindahkan ke Lapas Sukamiskin Bandung. ***4***

(T.I023/B/M029/M029) 28-02-2018 08:55:13

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018